photo
Pada tanggal 24 Oktober 2007, Kalakhar BNN Drs. Made Mangku Pastika membuka secara resmi Penyuluhan Akbar Sadar Narkoba Di Lingkungan Keluarga Besar TNI Angkatan Darat di Exhibition Room Balai Kartini. Penyuluhan diikuti oleh 3.000 terdiri dari : Anggota TNI AD (Pati, Pamen, Ba/Ta), PNS, Anggota PERSIT ?Kartika Chandra Kirana?, Purnawirawan TNI AD/Warakawuri dan para remaja putra-putri anggota TNI AD.
Hadir pada acara tersebut Pejabat Lakhar BNN dan Pejabat dari TNI AD antara lain : Wakil Kepala Staf TNI AD Letjen TNI Herry Tjahjana, Kapus Cegah Lakhar BNN Drs. Mudji Waluyo, SH. MM, serta pejabat lainnya.

Maksud dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan kepada para TNI AD dan keluarga besarnya tentang bahaya Narkoba serta dampak buruknya sehingga diharapkan dapat menigkatkan kepedulian dalam upaya P4GN dan para anggota TNI AD dan keluarganya mampu berperan aktif dalam mengawasi lingkungannya dari kegiatan kejahatan Narkoba yang berupa penyelundupan ataupun produksi gelap Narkoba.

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah mewujudkan lingkungan keluarga besar TNI AD yang bebas dari kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dan berpartisipasi aktif dalam upaya P4GN baik di lingkungan keluarga besar TNI AD maupun di lingkungan sekitarnya serta menciptakan daya tangkal dan kepedulian para anggota TNI AD terhadap ancaman bahaya penyalahgunaan Narkoba baik di keluarga maupun di lingkungan sekitarnya.
(Bastara)