CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Artikel

Time Line @INFO BNN

Pemberdayaan Via Musik, BNN Pacu Pemuda Menteng Lebih Kreatif

Mari berbagi :    

Anak muda perlu mendapatkan penyaluran bakat dan minat agar mereka kreatif dan jauh dari hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkotika. Untuk menumbuhkan kreatitivas warga agar jauh dari narkoba, BNN memberikan akses pelatihan keterampilan seni musik pada para pemuda yang berdomisili di Menteng Tengulun dan sekitarnya. 

Seperti disampaikan Direktur Pemberdayaan Alternatif, Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN, Sinta Dame Simanjuntak, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada 26 Juni nanti. Kepada media, Sinta juga menyampaikan ekspektasi yang tinggi agar para pemuda yang menjalani kegiatan hari ini dapat mengembangkan kreativitasnya ke depan, sehingga keterampilan yang diperoleh bisa dijadikan sumber penghidupan dan terhindarkan dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.  

Saat ditanyakan bentuk penyaluran ke depan, Sinta berharap agar peserta kegiatan Pemberdayaan Alternatif Melalui Pembinaan Kesenian Bagi Pemuda Menteng Tengulun ini dapat ditampilkan dalam berbagai kesempatan termasuk dalam event-event yang digelar BNN.

Dalam pelatihan yang digelar dalam tiga hari ke depan, para peserta tidak hanya diberikan keterampilan memainkan alat musik akan tetapi juga diberikan pembekalan yang lengkap mengenai materi bahaya narkoba.

“Diharapkan mereka tak hanya pandai bermusik akan tetapi juga bisa menjadi ujung tombak di masyarakat untuk memberikan pehamahan bahwa penyalah guna narkoba harus berani keluar dari persembunyiannya untuk melapor dan diberikan layanan rehabilitasi”, imbuh Direktur Pemberdayaan Alternatif usai membuka kegiatan ini di Kantor Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/6).

Sementara itu, Kasubdit Masyarakat Perkotaan, Direktorat Pemberdayaan Alternatif BNN, Ali Azhar mengungkapkan, pembekalan pelatihan musik diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk mempersatukan para pemuda di kawasan Menteng yang kerap melakukan tawuran.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini, penyalahgunaan narkoba bisa ditekan, dan tidak lagi terjadi tawuran”, harap Ali di sela-sela kegiatan pemberdayaan pemuda Menteng ini.

Sebagai pembuka kegiatan pemberdayaan di Menteng Tengulun ini, BNN menyerahkan sebuah gitar akustik pada perwakilan peserta kegiatan secara simbolik. Dalam dua hari ke depan, para peserta akan dilatih gitar dan juga drum dengan dimentori oleh sejumlah musisi lokal. 


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id