CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Artikel

Time Line @INFO BNN

JANGAN PERNAH COBA-COBA NARKOBA

Mari berbagi :    

Penyalahgunaan Narkoba di Indonesia tidak lagi mengenal batas usia, tua maupun muda, Narkoba juga tidak hanya beredar di kota – kota besar saja tetapi juga sudah merambah ke pelosok desa, hal ini  mengundang  keperihatinan semua pihak untuk itu Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kabupaten Langkat Bekerjasama Dengan ( FORMULA ) Forum Muslim Langkat mengadakan sosialisasi Bahaya Narkoba kepada masyarakat dan remaja Desa Karang Anyar Kec.Secanggang Kab.Langkat.

Acara yang dilaksanakan di Masjid Al Muttaqin Desa karang Anyar Desa Secanggang Kab.Langkat  Minggu, 14/06 ini dihadiri oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab.Langkat, AKBP.H.Suyoso, SH.MH, yang diwakili oleh Kasubbag Umum  BNNK Langkat,Bastian SSTP dan Kepala Desa Karang Anyar, Kateno S.Pd 

Bastian SSTP, Mengatakan kepada para remaja Desa Karang Anyer bahwa permasalahan penyalahgunaan Narkoba merupakan permasalahan yang kompleks, sehingga upaya penanggulangannya harus dilakukan di semua elemen, baik pemerintah dan masyarakat baik di perkotaan maupun di pedesaan. Perkembangan peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Langkat dari tahun ke tahun mengalami peningkatan baik kualitas maupun kuantitasnya, sedangkan jumlah aparat yang bertugas untuk menangani masalah penyalahgunaan Narkoba sangat terbatas, maka perlu dilakukan suatu upaya untuk memperoleh dukungan dari pihak terkait dengan dilandasi oleh suatu kesepahaman bahwa masalah Narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama. 

Saat ini, kita pasti sudah tidak asing mendengar kasus – kasus Narkoba yang sedang marak di Negara kita tercinta. Bagaimana tidak? Pada awal tahun 2015, BNN atau Badan Narkotika Nasional memprediksi pengguna Narkoba sebanyak 5,1 juta jiwa. Melihat banyaknya korban akibat penyalahgunaan Narkoba, kita tentu sudah mengerti bahwa zat apapun yang termasuk Narkoba tidak bisa kita konsumsi. Zat narkotika memang terkadang dibutuhkan di dunia kedokteran, namun dalam dosis yang sesuai dengan penyakit yang di derita.

  Bastian juga mengatakan bahwa banyak orang yang setelah mengikuti sosialisasi ini malah menjadi penasaran dan ingin mencoba Narkoba, untuk itu saya menegaskan sekali lagi sosialisasi ini untuk ilmu pengetahuan agar masyarakat dapat menghindar dari bahaya Narkoba, dan jangan sekali-sekali mencobanya.


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id