KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

BNN Samarinda Musnahkan Barang Bukti Narkoba Dari Tiga Kasus Berbeda

Mari berbagi :    

Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda melakukan pemusnahan barang bukti kali pertama  dalam tahun ini berupa narkotika jenis sabu. Barang bukti yang dimusnahkan adalah sabu seberat 37, 48 gram, Kamis (20/4/2017). Barang bukti yang dimusnahkan kali ini berasal dari tiga kasus yang berbeda.

Kasus Pertama yakni pengungkapan Narkotika jaringan lapas. Pengungkapan ini bermula ketika petugas BNNK Samarinda mengamankan MK yang sedang pesta narkotika di Jl Jelawat. Selain pengguna dia juga yang  mengendalikan distribusi narkotika di kawasan Sungai Dama. Dari MK terungkap jika barangnya dipasok atas perintah salah satu penghuni lapas narkotika Bayur Samarinda. Dari Tangan MK diamankan 10 gram Netto narkotika jenis sabu, pada 23 januari 2017.

Kasus kedua pengungkapan atas nama tersangka AW  ditangkap pada  6 Maret dengan barang bukti empat puluh delapan poket narkotika degan berat total 9,69 gram.

Kemudian, pada kasus selanjutnya BNNK Samarinda mengungkap kasus peredaran narkoba yang melibatkan polisi mabes polri gadungan atas nama MS. Dari tangan tersangka polisi gadungan ini, petugas BNN Mengamankan delapan poket narkotika jenis sabu dengan berat total 17,48 Gram, satu pucuk senpi jenis air soft gun serta lambang kewenangan Polri.

“Dalam kasus ini kita mengamankan bandar nyamar menjadi polisi gadungan. Penangkapan ini menjadi atensi BNN, karena bisa berpotensi disalahgunakan untuk mengelabuhi petugas dan masyarakat,” kata Kepala BNN Kota Samarinda , AKBP Siti Zaekhomsyah saat konferensi pers pemusnahan Barang Bukti di Kantor BNNK Samarinda Jl Anggur, Kamis (20/4/2017).

Dikatakan Siti Zaekhomsyah, total temuan BNN yang dimusnahkan ini sebesar 37, 48 Gram. Siti mengatakan bahwa tidak semuanya dimusnahkan guna keperluan penelitian penelitian dan pendidikan."kita sisakan untuk uji labolatorium serta pembuktian di pengadilan. Baru sisanya dimusnahkan ," kata Siti Zaekhomsyah.

“Pemusnahan barang bukti ini diperkirakan mampu menyelamatkan lebih dari  200 jiwa masyarakat dari jeratan narkotika,” tegasnya. (humas)

B/BRD-152/IV/2017/Humas

    


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : 184
Mail : callcenter@bnn.go.id