CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

BUWAS LANTIK 5.514 PASUKAN JIHAD NARKOBA KOTA LUBUKLINGGAU

Mari berbagi :    

Pertamakalinya, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso, melakukan kunjungan kerja ke Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Selasa (17/10). Kehadiran Buwas, sapaan akrab Budi Waseso, dalam rangka peringatan hari ulang tahun Kota Lubuklinggau ke-16 sekaligus melantik relawan anti narkoba yang tergabung dalam pasukan Jihad Narkoba (Jinak) Kota Lubuklinggau.

Sebanyak 5.514 relawan Jinak hadir dan mengukuhkan komitmen untuk perang terhadap penyalahgunaan Narkoba di Kota Lubuklinggau. Pengukuhan pasukan Jinak memecahkan rekor Muri sebagai deklarasi pasukan Jihad anti narkoba terbanyak, yang tersebar di seluruh kecamatan dan kelurahan Kota Lubuklinggau.

Buwas menilai deklarasi pasukan Jinak merupakan bukti nyata bahwa Kota Lubuklinggau peduli terhadap pernyataan Presiden Republik Indonesia untuk perang terhadap narkoba.

“ini merupakan aksi nyata dengan membentuk pasukan penggiat anti narkoba, dengan nama Jinak, Jihad Narkoba. Memang narkoba harus dilawan dan kita harus melakukan itu dengan perinsip bahwa ini jihad. Narkoba merusak generasi dan negara, kita harus lakukan ini dengan komitmen bahwa Kota Lubuklinggau bebas terhadap narkoba”, ujar Buwas.

Buwas berharap Kota Lubuklinggau dapat menjadi contoh bagi kota-kota lain untuk terus mengedukasi masyarakatnya agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

Usai pendeklarasian, didampingi Walikota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe, Buwas membuka Karnaval Budaya Kota Lubuklinggau yang diikuti oleh ribuan pesera dari berbagai elemen masyarakat.


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id