CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Lawan Kejahatan Narkoba, BNN-Bank Mandiri Bangun Sinergi

Mari berbagi :    

Kejahatan narkoba kian mengancam dinamika dan kelangsungan hidup bangsa Indonesia. Karena itulah seluruh elemen yang ada harus bergerak melakukan langkah nyata dalam rangka membendung penyalahgunaan dan peredaran narkotika. Untuk melawan salah satu musuh utama bangsa ini, BNN bersama dengan segala komponen bangsa harus menyatukan kekuatan salah satunya dengan kalangan perbankan. Pada hari ini, BNN menggelar penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Bank Mandiri, di Jakarta, Rabu (25/10).

Melalui kerja sama yang dijalin kedua pihak, beberapa hal akan dilakukan secara sinergis ke depan di antaranya upaya penyebarluasan informasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Dalam hal preventif, Bank Mandiri akan meningkatkan peran sertanya sebagai penggiat anti narkoba serta pelaksanaan test urine di jajaran Bank Mandiri. Agar upaya tersebut lebih maksimal, BNN memfasilitasi pelaksanaan program komunikasi, informasi dan edukasi P4GN di lingkungan Bank Mandiri.

Sementara itu dalam rangka pemberantasan sindikat narkotika, terjadinya pertukaran data dan  informasi kedua pihak sangat penting, utamanya terkait dengan pengungkapan kasus tindak pidana pencucian uang. Sebagaimana diketahui, bahwa  transaksi jual-beli narkoba sering memanfaatkan jasa perbankan. Oleh karena itu, diharapkan perbankan dapat terlibat dalam pengawasan transaksi yang dicurigai sebagai bisnis narkoba.

Kepala BNN, Drs. Budi Waseso memberikan apresiasi yang tinggi atas peran serta yang diberikan Bank Mandiri dalam upaya akselerasi P4GN salah satunya melalui e-money design khusus anti narkoba. Diharapkan dengan diluncurkannya design khusus tersebut, akan semakin memperluas informasi kepada masyarakat sehingga timbul kepeduliannya terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan penandatanganan nota kesepahaman ini, Kepala BNN mengemukakan harapannya agar seluruh personel di PT Bank Mandiri dapat selalu menjadi kepanjangan tangan dari BNN dalam setiap upaya P4GN baik dalam lingkup instansi pemerintah, masyarakat maupun keluarga.

            Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan bahwa pihaknya sebagai salah satu agen pembangunan, sangat berkepentingan untuk memastikan bahwa Indonesia memiliki generasi muda yang sehat dan mampu menjaga keberlangsungan proses pembangunan ekonomi menuju masyarakat Indonesia yang sejahtera. Oleh karena itulah Bank Mandiri berkomitmen sangat kuat dalam mendukung BNN untuk memastikan keselamatan generasi masa depan.

      


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id