CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Industri Perfilman Harus Bersih DariĀ  Narkoba

Mari berbagi :    

Industri kreatif yang di dalamnya melibatkan artis, produser dan lain-lainnya merupakan salah satu bagian dari komponen masyarakat yang bisa rentan dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Kepala BNN, Drs. Budi Waseso mengharapkan terbangunnya pemahaman di antara para pekerja kreatif ini akan bahaya narkoba sehingga timbul kewaspadaan untuk berperan serta nyata melawan narkoba.

Dalam konteks preventif, ada langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan industri kreatif ini. Misalnya, pihak PH (Production House) menetapkan aturan syuting yang terukur, sehingga tidak melampaui batas waktu demi kejar tayang.

“Jangan hanya kejar target hingga jam kerja para artisnya begitu panjang sehingga tidak cukup waktu istirahatnya sehingga pada akhirnya menggunakan narkoba sebagai doping,” ujar Kepala BNN, Drs. Budi Waseso saat memberikan pemahaman masalah narkoba dalam kegiatan Diseminasi Informasi P4GN Dalam Rangka Modul Pendidikan Anti Narkoba Bagi Pekerja, Rabu (15/11).

Karena itulah, peran serta pekerja industri kreatif ini dalam mendukung P4GN menjadi sangat signifikan terutama untuk lingkungannya. Kepala BNN memberikan apresiasi pada para artis yang tergabung dalam SANI yang sudah mulai aktif dalam mengkampanyekan bahaya narkoba di tengah kelompoknya dan masyarakat secara luas.

 Menurut Kepala BNN, para pelaku industri kreatif harus lebih waspada karena jaringan narkoba di tengah dunia selebriti memang nyata adanya dan mereka saling bersaing untuk mengedarkan barangnya di tengah para artis.

Kepada para penggiat anti narkoba yang berasal dari kalangan artis ini, Kepala BNN juga memberikan motivasi agar jangan banyak berpikir tentang apakah dampaknya besar atau kecil. Menurut Buwas, apapun upaya yang telah dilakukan dalam rangka menangkal ancaman narkoba pasti dapat memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat.

Senada dengan hal tersebut, Manoj Punjabi mengungkapkan pihaknya telah mendukung P4GN lewat karya yang bermuatan anti narkoba melalui film animasi Adit Sopo Jarwo. Diharapkan pesan-pesan anti narkoba yang disampaikan melalui karakter animasi ini dapat tepat sasaran pada anak-anak.

Sementara itu, Firman Bintang, Ketua Persatuan Produser Film Indonesia, mendukung penuh upaya BNN yang tegas menindak para pelaku kejahatan narkoba. Menurutnya, upaya tegas dan keras memang harus terus dilakukan mengingat para penjahat narkoba itu bukan hanya sekadar berdagang akan tetapi ada upaya penghancuran bangsa.


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id