CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

KORPRI BNN DUKUNG GEMAS 2018 MELALUI SENAM SEHAT DAN PENANAMAN 10.000 POHON

Mari berbagi :    

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar olah raga bersama pada kegiatan Sarasehan Gerakan Masyarakat Sehat (GEMAS) dan penanaman 10.000 pohon di Balai Diklat BNN, Lido, Rabu (7/2). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BNN, Budi Waseso (Buwas), seluruh pejabat tinggi BNN serta 300 orang perwakilan pegawai dari masing-masing satuan kerja di lingkungan BNN.

Turut hadir dalam kegiatan ini dan beberapa orang perwakilan resident yang menerima bibit pohon secara simbolis dari Kepala BNN sebagai bentuk dukungan aktifitas rehabilitasi BNN. Kegiatan ini juga dihadiri Senior Vice President Bank Mandiri yang secara simbolis menyerahkan e-money edisi Stop Narkoba kepada Kepala BNN sebagai bentuk dukungannya dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia.

Senior Vice President Bank BRI pun juga menerima secara simbolis poster STOP NARKOBA yang akan ditempel diseluruh kantor cabang dan sekolah-sekolah, sebagai bentuk implementasi MOU dengan BNN dibidang P4GN.

Dalam kegiatan ini, dilakukan peninjauan proyek pembangunan Pusat Uji Laboratorium Narkotika BNN dan Unit Deteksi K9 oleh Kepala BNN. Sementara itu, aktifitas penanaman 10.000 batang pohon dilakukan di lingkungan Balai Besar Rehabilitasi BNN, serta di lokasi pembangunan Pusat Uji Laboratorium Narkotika BNN dan Unit Deteksi K9 sebagai bentuk pelestarian alam.

Dalam sambutannya, Buwas menyampaikan bahwa penanaman pohon ini memiliki makna kehidupan. “Sama seperti manusia, pohon juga harus dipelihara”, Ujar Buwas.
Buwas menambahkan, jika manusia pakai narkoba, ibarat pohon, yang dirusak adalah akarnya. “Jika pohon akarnya sudah rusak, jangankan berkembang, tumbuh saja tidak” imbuhnya.

Kegiatan ini diketuai oleh dr. Diah Setia Utami, Deputi Rehabilitasi BNN, yang juga menjabat sebagai Ketua Korpri BNN. Dalam sambutannya Diah menyampaikan tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan pegawai dilingkungan BNN yang sehat dan siap melaksanakan tugas, mengabdi kepada negara serta dapat mempromosikan pola hidup sehat. Tujuan lain yang ingin dicapai adalah timbulnya hasrat untuk melestarikan lingkungan yang sehat bagi pegawai BNN.

“Diselenggarakannya kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat di Lingkungan BNN dengan harapan dapat mewujudkan pegawai BNN yang sehat dan tangguh dan siap melaksanakan tugas”, ujar Diah saat memberi sambutan.

Humas BNN


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id