CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Libatkan Dharma Wanita BNN Pastikan Keluarga Indonesia Bebas Narkoba

Mari berbagi :    

Narkotika menjadi permasalahan yang tidak memandang usia, gender, maupun status sosial. Hingga saat ini menurut hasil penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Puslitkes) Universitas Indonesia menunjukkan bahwa angka prevalensi penyalahguna narkotika di Indonesia berjumlah sekitar 3,3 juta jiwa dari total seluruh penduduk.

Menanggapi permasalah narkoba yang terus berkembang dengan banyaknya jumlah angka prevalensi penyalahguna, Kepala BNN, Komjen Pol. Drs. Heru Winarko mencoba untuk melakukan gebrakan dengan mengajak seluruh Dharma Wanita berperan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba berbasis keluarga. Upaya ini pun ditindaklanjuti dengan mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan berbasis keluarga kepada para Ibu Dharma Wanita dari berbagai kesatuan, Ibu-Ibu PKK, dan persatuan Ibu-Ibu dari berbagai komunitas.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara langsung oleh Ketua Persatuan Dharma Wanita BNN yang juga merupakan istri Kepala BNN, Ria Heru Winarko. Salah satu program sosialisasi kepada para Dharma Wanita tersebut diselenggarakan di kota Ambon, Maluku, Rabu (10/10). Dalam pertemuan yang dihadiri oleh sekitar 100 orang, Ria Heru Winarko membahas beberapa hal diantaranya bahaya penyalahgunaan narkoba bagi anak-anak, tanda-tanda anak memakai narkoba, bagaimana sikap sebagai orang tua bagi yang anaknya menggunakan narkoba, dan lain-lain.

Dalam paparannya Ria menyampaikan bahwa orang tua khususnya Ibu harus bisa menjadi sahabat bagi anak, sehingga anak tidak sungkan untuk bercerita apa saja dengan orang tua. Dengan demikian anak akan mendapatkan perhatian yang cukup, terawasi, dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

"Saat ini era sudah berubah, kita tidak bisa keras kepada anak karena anak justru akan menjauh. Kita harus bisa bersahabat dengan anak untuk menghindari anak-anak terjerumus oleh narkoba", ungkap Ria.

Ria juga menambahkan bahwa saat ini narkoba telah masuk melalui berbagai cara kepada anak-anak, seperti permen, brownis, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, para Ibu memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keluarga dari bahaya penyalahgunaan narkoba.


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id